Diberdayakan oleh Blogger.
Post Icon

Kios Tanaman Hias di Bogor

Kios Tanaman Hias



KiosTanaman Hias layak diketahui dimana keberadaanya sebelum memulai membuat taman atau bertanam khususnya tanaman hias.

Untuk yang tinggal di kawasan Bogor dan sekitarnya, ada beberapa tempat Kios Tanaman Hias ini, yang terbanyak ada di Jalan Pajajaran, mulai dari dekat Kantor PLN sampai ke perempatan Hotel Pangrango 3. Di ruas jalan ini ada sekitar 12 Kios bunga baik di sebelah kiri dan kanan jalan.

Keberadaan Kios Tanaman Hias ini bersambung lagi, tapi masih di Jalan Pajajaran tepatnya diujung Jalan Pajajaran sudah memasuki kawasan Sukasari dekat Ekalokasi Plaza, baik di sebelah kiri dan kanan jalan. Hasil pemantauan admin tak kurang ada 5 Kios.

Salain itu ada juga di Jalan Dadali mulai dari pintu kereta kebon pedes sampai sekitar SPBU Dadali. Tidak kurang ada sekitar 5 Kios tanaman hias lagi.

Di Kios Tanaman Hias ini, Kita dapat membeli aneka Bunga Hias, dan perlengkapan penunjangnya mulai dari Pot Bunga, Batu Alam, Miniatur Taman, Air Mancuran, Patung-patungan (Burung, Boneka, dll), juga ada pupuk organik dan media tanam. Dengan kisaran harga sepuluh ribuan sampai ratusan ribu rurpiah, tergantung jenis tanaman dan ukurannya. Jadi gak begitu menguras isi dompet khan. Gak khan mengganggu stabilitas dapur ibu-ibu.

Ketika ditanyakan ke salah satu pemilik Kios Tanaman Hias Jalan Pajajaran darimana Asal Bunga-Bunga yang dijual.  Sebagian bunga-bunga di Kios Tanaman Hias di Bogor didatangkan dari Ciapus, Cipanas dan Lembang Bandung (untuk Kaktus Mini), sedangkan Bunga-Bunga dari Sumatera didatangkan oleh suplayer yang ada di Jakarta.
 
KiosTanaman Hias
Kios Tanamanan Hias Jl.Pajajaran Bogor

Umumnya pedagang di Kios Tanaman Hias ini berasal dari Jawa Timur tepatnya Kabupaten Lumajang. Awalnya hanya ada beberapa Kios, lalu masing-masing pedagang yang telah duluan ke Bogor mengajak keluarga dari Lumajang sehingga kios kios tanaman hias makin  bertambah.

Memang bagus dengan adanya Kios Tanaman Hias di pinggir jalan, bisa mempercantik pemandangan kota asal Pemilik Kios menata tanamannya dengan baik dan sesuai dengan peruntukannya. 

Sayangnya hampir semua Kios Tanaman Hias memakai Trotoar Jalan. Akibatnya tidak ada lagi trotora buat Pejalan kaki. Juga Angkot atau Bus menurunkan penumpangnya  tidak di pinggir trotoar tapi sudah memasuki wilayah badan jalan (ROW). 

Pejalan kaki gak ada Trotoar Jalan lagi

Nach ini dampak negativnya, harusnya ada pengawasan dari Instansi pemberi izin usaha, agar pemilik Kios tanaman hias tidak meletakkan bunga-bunga di trotoar. Peletakkan bunga-bunga di trotoar jalan khan sudah mengambil hak pejalan kaki, pejalan kaki sudah tidak bisa lagi lewat . 

Kios Tanaman Hias
Trotoar Jalan diduduki Tanaman Hias



























8 komentar :

Anonim mengatakan...

sangat menarik ya mas pemandanganya :) slam sukses

Unknown mengatakan...

Iya kang.....sudah bantu walikota tuk mempercantik kota,,, namun ngambil jatah trotoar itu yg nyebeliiin...heee

Obat Darah Tinggi mengatakan...

kalau deket pasti saya kesana .. :(
http://goo.gl/ZQmuNV

Unknown mengatakan...

Emang dimana tinggal heeee

Djangkaru Bumi mengatakan...

Berwirausaha boleh, asal jangan mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

Unknown mengatakan...

Bener tu Kang Djangkaru...

Wahab Saputra mengatakan...

Btw mas agus orang bogor...

Unknown mengatakan...

Kang Wahab....kebetulang tinggal di Bogor..tapi abdi mah urang asli Sumatera

Posting Komentar